Momen akhir bulan biasanya transaksi jual beli ponsel akan sedikit meningkat. Berdasarkan kabar terakhir, geliat belanja akhir bulan cukup lumayan. Dari berbagai segmen yang ada, produk di kelas entry levelsmartphone dan kelas menengah, masih menjadi ujung tombak penjualan. Produk yang bersaing di kedua segmen tersebut juga tergolong beragam, tidak didominasi vendor tertentu.
Dari kabar terakhir, di pasar entry level belum ada perubahan komposisi dideretan lima besar produk murah terlaris. Bergeser ke deretan produk terlaris di level menengah. Lima besar produk terlaris di kelas menengah yang banyak di pasarkan pada rentang 1- 3 jutaan, datang dari vendor global
Berikut ini daftar produk terlaris kelas menengah :
PREVNEXT
Posisi jawara dikuasai Samsung Galaxy V. Larisnya Galaxy V menandakan vendor Korea Selatan ini masih diminati. Galaxy V sendiri tergolong lama bertahan di deretan produk terlaris kelas menengah. Harga jualnya tergolong stabil di rentang Rp 1,2 jutaan.
Teknologi yang diusung Galaxy V tergolong murah meriah, pas dengan kantong kelas menengah. Layarnya menggunakan jenis TFT berdiagonal 4 inci. Layarnya memiliki 16 juta warna dengan ketajaman 480 x 800 pixels, serta density 233 ppi. Galaxy V sudah bekerja dengan OS Android 4.4.2 KitKat. Jeroannya menggunakan prosesor single core 1,3 Ghz dan RAM 512MB. Kamera 3.2MP, pemutar video, pemutar musik menjadi beberapa fitur hiburan andalan. Berbicara daya tahan, produk ini menggunakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 1500 mAh.
Harga: : Rp 1.200.000